Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

PARPOL MULAI SERAHKAN LHKPN CALEG TERPILIH POTENSIAL

PURWOKERTO – Sesuai dengan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5 Tahun 2019, calon terpilih harus menyerahkan bukti tanda terima pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Kourupsi (KPK) paling lambat tujuh hari setelah penetapan calon terpilih oleh KPU Kabupaten/Kota. Untuk itu, KPU Banyumas telah bersurat kepada partai politik yang berpotensi memperoleh kursi agar memfasilitasi bakal calon terpilih untuk segera melaporkan LHKN kepada KPK.

Menindaklanjuti surat KPU Banyumas, beberapa partai politik mulai menyerahkan tanda terima pelaporan LHKPN. DPC PKB Banyumas telah menyerahkan tanda terima pelaporan LHKPN dari caleg potensial terpilih kepada KPU Banyumas, Jumat (05-07-2019). Melalui LO PKB, Salim, menyerahkan bukti tanda terima sebanyak 8 dokumen dan diterima oleh Kasworo, selaku Kasubbag Teknis.

Hanan Wiyoko, selaku ketua Divisi Teknis, menuturkan KPU Banyumas sudah secara dini menginformasikan kepada partai politik yang berpotensi mendapatkan kursi untuk secara dini menyiapkan para calegnya melaporkan LHKPN kepada KPK. Meski tahapan penetapan menunggu hasil sidang sengketa PHPU di MK, lanjut Hanan, tetapi akan lebih baik bagi caleg yang berpotensi terpilih untuk segera mengurus LHKPN. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!