Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021, Cerminan Komitmen KPU Banyumas

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021, Selasa (19/01/2021). Kegiatan ini merupakan komitmen KPU Banyumas untuk meningkatkan kinerja di tahun 2021 demi memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

“Komitmen KPU Kabupaten Banyumas adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi di tahun 2020 dimana kita meraih predikat Lembaga Informatif dalam melayani publik secara cepat, terbuka, dan profesional,” ujar Imam Arif S selaku Ketua KPU Kabupaten Banyumas. Imam mengharapkan program-program kerja yang telah direncanakan oleh setiap divisi dapat dijalankan dengan baik sehingga mencapai target di tahun 2021.

Pada acara ini, secara bergiliran, para komisioner menyampaikan rencana kerja per Divisi. Yasum Surya Mentari, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan bahwa, “Kegiatan Sosdiklih yang berbasis DIPA sudah disiapkan dengan sebaik-baiknya dengan spirit sesuai slogan KPU Banyumas SIGAP, sedangkan yang tidak berbasis DIPA, akan dikreasikan lagi dan dipadukan dengan optimalisasi media sosial.”

Dari Divisi Teknis Penyelenggaraan Hanan Wiyoko menyampaikan perihal pengelolaan dokumen Pemilu 2019 yakni pemotretan C1 Plano. Sedangkan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Khasis Munandar menyampaikan bahwa dalam penindaklanjutan rencana program kerja berupa action yang baik maka memungkinkan 90% program kerja berhasil. Terakhir Suharso Agung Basuki menyampaikan rencana kerja dari Divisi Hukum dan Pengawasan.

“Tanggung jawab kita adalah memberikan hal yang lebih untuk bangsa dan negara sehingga sangat penting menyusun program kerja yang terkonsep rapi dan selaras dengan program nasional sesuai tupoksi KPU,” ujar Kasworo, Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas.

Meskipun masih berada pada situasi pandemi, KPU Kabupaten Banyumas tetap semangat, produktif, dan inovatif dalam meningkatkan kualitas kinerjanya baik melalui sarana dan prasana maupun pelayanan yang bersifat substansial. Hal ini sesuai dengan slogan KPU Banyumas untuk tahun 2021 yaitu SIGAP yang bermakna bahwa KPU Banyumas akan cepat tanggap baik melayani maupun memberikan berbagai informasi kepada publik. Bertempat di Aula KPU Kabupaten Banyumas, kegiatan dihadiri oleh seluruh anggota dan sekretariat KPU Kabupaten Banyumas dengan menerapkan protokol kesehatan. (rar-ed sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!