Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Program MBKM, KPU Banyumas Terima Mahasiswa Administrasi Publik Unsoed

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menghadiri kegiatan pelepasan dan penerimaan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) untuk melaksanakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berlangsung selama 6 bulan kedepan. Bertempat di Aula KPU Kabupaten Banyumas, kegiatan digelar secara daring melalui aplikasi Zoom, Senin (1/2/2021).

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif S turut menyampaikan sambutan sebagai perwakilan penanggung jawab dari 3 orang mahasiswa Unsoed yang ditempatkan di KPU Kabupaten Banyumas. “Program magang di KPU Kabupaten Banyumas terbagi menjadi dua, yaitu program 1 bulan dan program 6 bulan yang pertama kali diadakan oleh Fisip Unsoed. KPU Kabupaten Banyumas sudah menyiapkan dengan matang kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa Unsoed, sesuai dengan keilmuan yang didapatkan dari perkualiahan. Dengan program MBKM diharapkan dapat memberi pengalaman berharga serta mahasiswa menyerap ilmu dengan baik,” ujar Imam.

Dengan diselenggarakan program MBKM ini Imam juga berharap mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang diberikan semaksimal mungkin sehingga program ini dapat bermanfaat terutama untuk pegangan mahasiswa di dunia kerja.

Selain KPU Kabupaten Banyumas ada 9 lembaga/instansi lain yang bekerjasama dalam program MBKM ini. Dekan FISIP Unsoed, Dr, Djarot Susanto, M.S melepas 23 mahasiswa untuk melaksanakan program MBKM secara daring di KPU Kabupaten Banyumas, KPU Kabupaten Banjarnegara, KPU Kabupaten Cilacap, KPU Kabupaten Purbalingga, Kantor Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas, BKKPD Purbalingga, Sekretariat DPRD Kabupaten Purbalingga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Pemalang serta LLDikti Semarang Wilayah 6.

“Mengingat program ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya, saya berharap mahasiswa dalam mengikuti program magang dengan serius agar ilmu yang diberikan oleh masing-masing instansi dapat bermanfaat serta menciptakan SDM yang unggul,” ujar Djarot Susanto. (mel)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!