Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

RAKER BERSAMA PPK MASIFKAN SOSIALISASI PEMILU 2019 KPU BANYUMAS

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sosialisasi Pemilu Tahun 2019 di Hotel Aston, Purwokerto pada Selasa (4/12). Mengundang 27 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Sosialisasi, Rakor dimaksudkan untuk memasifkan kegiatan sosialisasi yang akan digelar di waktu mendatang.

“Kita harus sama-sama paham setiap tahapan, keputusan dan persoalan sekecil apapun terkait Pemilu Tahun 2019,” terang Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi.

Dalam rangka membangun kesepemahaman itu, lima anggota KPU Kabupaten Banyumas menyampaikan tentang tahapan yang sedang berjalan sesuai divisinya.

Ketua yang sekaligus membidangi divisi logistik, Imam Arif Setiadi menyatakan bahwa logistik berupa kotak dan bilik suara sudah sampai di Banyumas. Bentuknya berupa kardus. Ia berpesan agar PPK segera menyiapkan gudang penyimpanan yang kering dan terhindar dari air.

Dilanjutkan dengan Agung yang membawahi divisi hukum dan pengawasan, ia berpesan agar PPK mengetahui segala zona-zona kampanye yang diperbolehkan dan dilarang. Hal itu agar tercipta kampanye Pemilu yang damai dan juga tertib. Sementara Yasum Surya Mentari yang memegang divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas menyampaikan bahwa setiap divisi PPK harus saling mengerti tahapan antardivisi. Menurutnya, agar ada keselarasan saat masing-masing PPK menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat.

Sementara itu, Khasis Munandar dari divisi mutarlih menjelaskan, sampai saat ini di Banyumas terdapat 1.357.646 pemilih terdaftar.  Itu terdiri dari 676.773 pemilih laki-laki dan 680.873 pemilih perempuan.

Dan terakhir, materi disampaikan oleh Hanan Wiyoko, anggota KPU Kabupaten Banyumas divisi teknis penyelenggaraan. Di kesempatan itu ia menyempatkan memberikan pelatihan pengisian formulir C.1 Tungsura. Dengan pelatihan sejak dini, ia berharap agar pemahaman terhadap cara pengisian formulir ini bisa diperoleh oleh PPK secara sempurna. Kemudian diturunkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). [jik]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!