Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Rapat Dewan Redaksi DERAP, KPU Banyumas Tingkatkan Kualitas Majalah

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id –  Dewan redaksi majalah DERAP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan rapat bersama di Aula KPU Banyumas, Selasa (06/04/2021). Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas konten dan publikasi majalah DERAP KPU Banyumas sebagai sarana pendidikan politik kepada para pemilih.

Rapat dimulai oleh Kepala Sub Bagian Program dan Data Subhan Purno Aji dengan membahas kekurangan dan kelebihan dari majalah yang sudah terbit sebelumnya. Subhan berpendapat dengan mengembangkan judul yang menarik serta pemilihan dan penguatan tema akan meningkatkan kualitas majalah.

Kasworo selaku Sekretaris KPU Banyumas menambahkan bahwa kajian kepegawaian, infografis, koordinasi dengan stakeholder, serta cerita kejadian unik, bisa menjadi isi majalah yang memperkaya dan menguatkan kualitas tema majalah. “Majalah ini juga membutuhkan konten ringan yang bisa menghibur para pembaca setelah membaca konten yang berat atau berbobot,” kata Kasworo.

Sementara itu, Hanan Wiyoko selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan menambahkan tidak hanya konten yang harus diperhatikan dan dikembangkan, tetapi standarisasi penulisan majalah itu juga penting seperti kekonsistenan font style sebagai tanda khas majalah KPU Banyumas.

“Sejak Januari 2015 DERAP sudah melintasi jaman dari waktu ke waktu, jadi harus terus tumbuh lebih baik dan kreatif,” ucap Hanan.

Hanan menegaskan pula bahwa DERAP ini harus terus berlanjut karena ini salah satu cara publikasi wujud eksitensi, inovasi, dan karya yang bisa diceritakan oleh KPU Banyumas. (rfs-ed sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!