Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

RESMI, TIGA KASUBBAG DI KPU BANYUMAS DILANTIK

PURWOKERTO– Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, Sri Lestariningsih, melantik tiga pejabat eselon IV di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Banyumas, Senin (08-06-2020) secara jarak jauh melalui aplikasi Zoom. Pejabat yang dilantik adalah Subrantas Adhy Candra sebagai Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik (KUL), Sigit Budiyanto sebagai Kasubbag Hukum dan Subhan Purno Aji sebagai Kasubbag Program dan Data. Ketiganya dilantik bersama enam pejabat lainnya di KPU Kabupaten Semarang, KPU Kabupaten Demak, KPU Kota Semarang dan KPU Kota Salatiga.

Pada sambutannya, Sri Lestariningsih menyatakan bahwa pelantikan pejabat jarak jauh secara virtual baru pertama kali dilakukan di Jawa Tengah. Hal ini sesuai dengan edaran KPU RI yang menyatakan jika dalam situasi pandemi saat ini dimungkinkan untuk melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual dengan bantuan teknologi informasi.

Pada kesempatan itu Sri Lestariningsih juga meminta pejabat baru untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya. Terlebih, katanya, bagi KPU Kabupaten/Kota yang sedang menyelenggarakan tahapan Pilkada 2020 pejabat baru untuk secepatnya menyiapkan segala hal untuk pelaksanaan Pilkada 2020. “Tidak ada waktu lagi untuk belajar, (para pejabat baru) harus menyesuaikan dengan tupoksi di masing-masing subbag”, tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas, Kasworo, menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Menurutnya, ada banyak tugas yang segera menanti para pejabat baru, diantaranya penataan organisasi dan SDM serta tindak lanjut program dan kegiatan KPU kabupaten Banyumas dalam kondisi new normal. “Pesan Saya kepada pejabat yang baru dilantik agar selalu berperilaku layaknya pimpinan, sehingga menjadi tauladan bagi yang lain”, tandasnya.

Ditanya perihal belum terisinya Kasubbag Teknis dan Hupmas, Kasworo menjelaskan bahwa saat ini baru pada tahap seleksi administrasi oleh KPU Provinsi Jawa Tengah. Dia berharap agar jabatan itu segera terisi agar roda organisasi KPU Kabupaten Banyumas bergerak optimal. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!