Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

SASAR SEGMEN PEMILIH MUDA, KPU BANYUMAS AJAK KADER HMI MENCOBLOS

Purwokerto – Setelah sekian banyak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melakukan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018, kali ini KPU Kabupaten Banyumas menyasarkan sosialisasi kepada segmen pemilih muda dari kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwokerto. Sosialisasi disampaikan oleh Waslam Makhsid, anggota KPU Kabupaten Banyumas di Restoran Libero, Purwokerto pada Selasa (15/5) malam. Waslam mengungkapkan, pemuda harus peka terhadap situasi politik kebangsaan khususnya di Banyumas.

“Menjelang hari pemilihan yang semakin dekat, ayo kita pahami situasu politik yang sedang terjadi di Banyumas,” ajak Waslam.

Waslam menambahkan, Pemuda harus cerdas dalam mengenali setiap pasangan calon yang ada di Banyumas. Waslam membantu peserta mengenali pasangan calonnya menggunakan leaflet pasangan calon yang dibagikan. Terdapat nama, visi dan misi dari masing-masing calon di leaflet tersebut.

“Silakan maknai visi misi ini. Jadikan landasan memilih di antara dua pasangan calon ini,” terang Waslam.

Lebih lanjut, Ia menekankan kepada peserta agar menggunakan hak pilihnya, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos di hari Rabu tanggal 27 Juni 2018.

Sosialisasi berlangsung dua arah. Menjelang akhir kegiatan, peserta berdikusi dengan menyampaikan tanggapan dan pertanyaan kepada Waslam. Diskusi berlangsung cukup hangat. Peserta menyampaikan tentang system demokrasi di Indonesia, ragam layanan dari KPU untuk pemilih serta tentang Pilkada yang sedang berlangsung di Banyumas sendiri. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!