Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Sukseskan Fungsi Kehumasan, KPU Banyumas Ikuti Rakor Kehumasan

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Pemberian informasi yang aktual dan terpercaya merupakan sebuah kewajiban bagi setiap lembaga pemerintahan. Dalam hal ini peran kehumasan sangat dibutuhkan. Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Kehumasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah bersama KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah secara daring dan luring, Rabu (17/2/2021).

KPU Banyumas diwakili oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdiklih Parmas dan SDM) serta Subag Teknis dan Hupmas (Kasubag, operator website, pengelola akun media sosial) mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

“Selaras dengan semangat KPU Banyumas untuk aktif informatif kepada masyarakat, tentunya kegiatan ini sangat penting, mengingat peran kehumasan dan media sosial sangat dibutuhkan terlebih di masa pandemi Covid-19,” ujar Yasum Surya Mentari, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Banyumas.

Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Divisi SDM, Taufiqurrahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud kegiatan ini guna membangun komunikasi yang baik dan menyelaraskan alur penyampaian informasi antara pihak terkait dalam rangka menyukseskan fungsi kehumasan.

Untuk pemateri, KPU Provinsi Jawa Tengah menampilkan 3 (tiga) narasumber yaitu, Endro Purnomo praktisi di bidang IT, Robby Leo Agust Koordinator Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik KPU RI, dan Dewantoputra Adhirpermana Kabag HTH KPU Jawa Tengah.

Endro memaparkan materi terkait pengelolaan laman resmi atau website. Menurutnya ada tujuh (7) syarat yang harus dipenuhi dalam website, diantaranya ringan, informatif, komunikatif, responsif, tidak tertinggal, aman dan yang terakhir valid.

Selanjutnya Robby menyampaikan terkait pengelolaan akun resmi media sosial. Menurutnya hampir seluruh tahapan pemilu dan pilkada menjadi perhatian publik karena stakeholder pemilu adalah seluruh masyarakat Indonesia, alasan lain yaitu pemilu merupakan momentum atau kegiatan dalam proses peralihan kepemimpinan yang demokratis, sehingga penting hukumnya untuk mendahulukan fakta daripada opini.(asn/ed_sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!