Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Pilkada Sehat, Pilkada Selamat

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Dalam upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, pelaksanaan Pilkada dari aspek Hukum Tata Negara dan juga pentingnya pelaksanaan Pilkada di adakan di tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan webinar “Legitimasi Pilkada di Masa Pandemi”, demikian sambutan Ketua KPU Kabupaten Banyumas, H. Imam Arif S, Kamis (27/08/2020).

Pada webinar ketujuh ini, KPU Kabupaten Banyumas mengundang tiga orang narasumber yaitu Prof. Dr. Muhammad Fauzan, S.H., M.Hum, Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Muslim Aisha, S.H.I, Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah Divisi Hukum dan Pengawasan serta Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si Wakil Ketua Komite I DPR RI.

Webinar diawali dengan pemaparan materi oleh Muhammad Fauzan yang menyampaikan untuk menghormati keputusan politik dimana Pilkada harus di adakan di tahun 2020 ini. Walaupun secara pribadi tidak setuju tetapi kita harus bahu membahu, ketat dalam pelaksanaan Protokol Covid-19, semangat dan juga gembira.

Sedangkan pemateri berikutnya, Abdul Kholik menambahkan apabila wabah semakin tidak terkendali, DPD punya 2 opsi yaitu diundur di tahun 2021 ataupun mendorong dikeluarkannya Perppu lagi yakni tentang pelaksanaan Pilkada Asimetris. Senator DPD kelahiran Cilacap ini mengajak untuk turut mensukseskan Pilkada semangat, hati-hati, melindungi diri dan juga melindungi pemilih.

Muslim Aisha komisioner KPU Jawa Tengah optimis dan yakin akan suksesnya Pilkada Serentak 2020, dengan telah suksesnya 3 tahapan hingga saat ini. “Hal ini akan menjadi spirit dan semakin kesulitan itu diurai akan membuat kita lebih siap melaksanakannya” ujar Muslim  Aisha dalam closing statementnya.

Webinar ini dimulai pukul 13.00 WIB dan diikuti oleh peserta dengan sangat antusias sekali. Menutup acara, Ketua KPU Kabupaten Banyumas menyampaikan ajakan untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Pilkada Sehat, Pilkada Selamat”. (SB)

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!