Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

TERAPKAN PROTOKOL NEW NORMAL, KPU BANYUMAS MULAI BEKERJA DARI KANTOR

PURWOKERTO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mulai melaksanakan work from office (WfO). Dikarenakan masih dalam masa pandemi, KPU Banyumas menerapkan tatanan baru (new normal), yakni penyesuaian pelaksanaan tugas dan kewajiban dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan seluruh anggota dan pegawai di lingkungan KPU.

Menurut Yasum Surya Mentari, KPU Kabupaten Banyumas telah menetapkan sistem kerja untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tujuannya, lanjut anggota KPU Kabupaten Banyumas yang membidangi SDM dan Parmas ini, adalah agar seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan secara efektif dalam mencapai kinerja. “Kita jangan sampai lengah karena Covid-19 belum selesai. Seberapapun bagusnya protokol yang ditetapkan, semua berpulang kepada kedisiplinan diri masing-masing”, tandas Yasum Surya pada kegiatan penyampaian sosialisasi Edaran KPU RI Nomor 19 tahun 2020 yang mengatur Sistem Kerja dalam Tatanan Baru di aula KPU Kabupaten Banyumas, Rabu (10-06-2020).

Yasum Surya menambahkan, pada prinsipnya seluruh jajaran KPU diminta mengefektifkan kinerja dan tetap produktif dalam bekerja untuk melayani publik, khususnya bagi satuan kerja yang sedang menyelenggarakan tahapan. Tetapi, lanjut Yasum Surya, semua itu harus beradaptasi dengan tatanan baru dan tetap menaati anjuran pemerintah, mematuhi protokol keseahatan dan menjalankan pola hidup sehat. “Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan memakai sabun, itu harus dibiasakan”, katanya.

Pada kesempatan yang sama,  Kasworo telah menyiapkan sejumlah langkah menyambut sistem kerja dalam tatanan baru di lingkungan KPU Banyumas. Lebih lanjut, pihaknya telah dibentuk tim penanganan Covid-19, yang salah satunya bertugas untuk memastikan sistem keselamatan dan kesehatan kerja dipatuhi. Dia mencontohkan, saat ini pegawai yang akan masuk kantor wajib diukur suhu tubuhnya dan mengisi lembar asesmen diri setiap 14 hari sekali. “Jika nantinya berdasarkan pengukuran suhu tubuh dan asesmen dianggap berisiko, kita minta yang bersangkutan untuk WfH”, ujar pria yang baru dua bulan menjabat Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas ini.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret 2020, seluruh satuan kerja KPU di seluruh Indonesia menerapkan work form home (WfH) merespon semakin tak terkendalinya penyebaran Covid-19. Tetapi seiring kondisi penyebaran Covid-19 yang mulai berangsur membaik, KPU Kabupaten Banyumas memutuskan mulai Jumat lalu (05-06-2020) sudah melalui kembali bekerja dari kantor dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!