Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

TERIMA BA-HP, PARTAI SETUJUI DAFTAR CALON SEMENTARA LEGISLATIF BANYUMAS

Purwokerto – Sejumlah 16 partai politik peserta Pemilu Tahun 2019 menerima Berita Acara Hasil Perbaikan (BA-HP) Dokumen Perbaikan Syarat Calon Anggota DPRD Kabupaten Banyumas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas di kantor KPU Kabupaten Banyumas pada Jumat (10/8) siang. Berdasarkan berita acara itu pula KPU Kabupaten Banyumas menyusun Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Pemilu Tahun 2019.

BA.HP yang memuat keterangan tentang sah atau tidaknya berkas persyaratan masing-masing Bacaleg itu diserahkan satu persatu kepada penghubung partai politik dan ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Banyumas.

Dalam seremonial serah terima itu Unggul Warsiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas didampingi oleh tiga anggotanya menyampaikan bahwa dari total 583 pendaftar, ada 77 orang yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena berkas yang diserahkan tidak memenuhi syarat.

“Sedangkan yang masuk ke dalam DCS ada 504 orang yang terdiri dari 304 laki-laki dan 200 perempuan,” terang Unggul.

Selain itu, terdapat dua orang yang berdasarkan penelitian administrasi dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) tetapi tidak bisa masuk ke dalam DCS. Unggul menerangkan hal itu disebabkan karena posisi dalam Daerah Pemilihannya tidak memenuhi persayaratan minimal 30% keterwakilan perempuan.

DCS yang telah diserahkan kemudia diamati oleh masing-masing partai politik. KPU ingin memastikan bahwa nama, foto dan keterangan lainnya di DCS sesuai dengan yang seharusnya.

Tidak ditemukan kekeliruan, seluruh penghubung partai politik pun menandatangain DCS tersebut.

Berdasarkan tahapan, DCS ini akan mulai diumumkan oleh KPU Kabupaten Banyumas mulai tanggal 12 Agustus 2018. Pengumuman itu akan ditampilkan di media cetak dan elektronik, serta website (www.kab-banyumas.kpu.go.id), media sosial dan papan pengumuman KPU Kabupaten Banyumas. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!