Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Tingkatkan Pendidikan Pemilih, KPU Boyolali Kunjungi RPP KPU Banyumas

Purwokerto, kab-banyumas.kpu,go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menerima kunjungan kerja KPU Kabupaten Boyolali, Selasa (30/3/2021). Adapun kunjungan ini bertujuan untuk melakukan silaturahmi dan peningkatan pendidikan pemilih pasca Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Boyolali.

Ketua KPU Banyumas Imam Arif S beserta para anggota dan pejabat struktural KPU Banyumas menyambut kedatangan rombongan KPU Boyolali yang dipimpin oleh Ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin di Aula KPU Banyumas. Imam memulai sambutan dengan memperkenalkan jajarannya, dilanjutkan oleh Ali yang menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan serta perkenalan.
“Selain bersilaturahmi, kami juga ingin belajar tentang kegiatan peningkatan dan pendidikan pemilih yang dilakukan KPU Banyumas,” kata Ali.

Yasum Surya Mentari selaku Anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia merespon hal tersebut dengan memaparkan inovasi kegiatan pendidikan pemilih KPU Banyumas. Seperti halnya Ngodemas Bincang Parpol, KPU Mengajar, Ngecebres, Rakyat Bicara, dan program lainnya.
“Sehingga di tahun 2021 meski tidak ada pemilihan, rumah pintar pemilu dan kegiatan pendidikan pemilihan KPU Banyumas tetap terlihat kinerjanya,” jelas Yasum.

Pada sesi pertanyaan dan diskusi, Ali menanyakan bagaimana KPU Banyumas membentuk kekompakan dan kerja produktif mewujudkan program-program dimasa pandemi ini. Dijawab oleh Kasworo selaku Sekretaris KPU Banyumas yang menjelaskan pentingnya solidaritas dan sinergitas internal antara komisioner dan sekretariat melalui komunikasi dan koordinasi yang seimbang.

Di penghujung acara, Imam berharap melalui kegiatan ini KPU Banyumas dan KPU Boyolali saling mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta bisa mempererat hubungan agar bisa koordinasi satu sama lain lebih baik kedepannya. (rfs-ed sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!