Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

UNDANG PPK DAN PANWAS, KPU BANYUMAS GELAR BIMTEK TUNGSURA

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas undang ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Banyumas untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara (Bimtek Tungsura) Pilkada Serentak Tahun 2018. Bimtek yang digelar di Restoran Oemah Daun pada Senin (16/4) ini diisi oleh anggota KPU Kabupaten Banyumas, Ketua Panwaslih Kabupaten Banyumas, Kapolres Banyumas serta perwakilan dari Kantor Kesbangpol Kabupaten Banyumas.

Melalui sambutan pembukanya, Unggul Warsiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas menyampaikan, KPU Kabupaten Banyumas mengundang PPK serta Panwascam dalam Bimtek Tungsura ini agar mereka mendapatkan informasi teknis pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Menurutnya, jika ada kesepemahaman antara PPK dan Panwascam, maka akan mudah melaksanakan pemilihan dengan berlandaskan regulasi yang ada.

“Pemahaman antara PPK dan Panwascam terhadap peraturannya harus sinkron sehingga pelaksaanya akan lancar,” ungkap Unggul.

Unggul menambahkan, tupoksi Bimtek ini adalah pemberian gambaran umum atas proses penyelenggaraan pemungutan dan penghitungan suara kepada peserta. Dalam Bimtek ini, pemateri menyampaikan tentang hal teknis yang harus dilakukan dan dipersiapkan, perbaikan atas kekurangan dari pemilihan periode sebelumnya, serta hal lain baik yang menyangkut hal teknis, logistik maupun sumber daya manusia pelaksana kegiatan. [rfk]

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!