Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua KPU Banyumas

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Seluruh pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas sudah melewati 2 tahap vaksinasi. Kegiatan vaksinasi tahap 2 di Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) Purwokerto pada Kamis (09/04/2021). Tahap dua dilakukan guna memenuhi khasiat dari vaksin tahap pertama agar imun tubuh kuat sepenuhnya menghadapi Virus Covid-19.

“Setelah menerima vaksin kami tidak mempunyai keluhan apapun. Vaksin aman dan halal ! Ayo seluruh masyarakat Banyumas dukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan ikut vaksinasi,” kata Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif S.

Hal yang sama disampaikan oleh Sekretaris KPU Banyumas Kasworo yang menjelaskan bahwa tidak ada penyakit atau keluhan yang dialami seluruh pegawai KPU Banyumas setelah menerima suntikan vaksin di tahap petama. Kasworo juga menyebutkan dengan masyarakat bisa lebih tenang melaksanakan kegiatan Bulan Ramadhan yang sudah dekat dengan berani untuk menerima suntikan vaksin namun tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, dr.Andika Pratiwi selaku dokter umum di RSDK Purwokerto menjelaskan sedikit tentang kegunaan dari skinning sebelum melakukan suntikan. Andika menegaskan bahwa faktor penting jalannya vaksinasi adalah kelayakan tubuh. Karena ditahap skrining bisa meng identifikasi kesiapan, jika tubuh belum siap atau tidak layak vaksin bisa memberikan dampak buruk kepada tubuh namun jika tubuh siap untuk menerima suntikan maka efek vaksin akan bekerja dengan efektif.

“Sebelum penyuntikkan, kami memastikan agar kondisi tubuh penrima vaksin itu layak untuk menerima vaksin dengan memberi 15 pertanyaan penting seputar kesehatan tubuh, obat yang sedang digunakan, dan kondisi khusus yang dibutuhkan tubuh. Masyarakat yang belum vaksin jangan takut untuk Vaksin karena kami akan memastikan kondisi tubuh terlebih dahulu,” ucap dr. Andika.

Seluruh karyawan KPU Banyumas tertib melewati 4 proses yang sama dengan pada saat tahap 1 vaksinasi. 4 proses tersebut diantaranya pendaftaran, skrining, suntikan, dan pengamatan pasca imunisasi sekaligus pemberian kartu tanda vaksinasi.

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui instagram @kpubanyumas. Tujuannya untuk mengajak masyarakat tidak takut vaksin dan menunjukkan bahwa vaksin itu aman dan halal. Dengan purnanya kegiatan ini, KPU Banyumas telah ikut mendukung program pemerintahan melakukan vaksinasi Covid-19. (rfs-ed sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!