Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Wujudkan Opini WTP, Semua Komponen Harus Kompak

Sukoharjo, kab-banyumas.kpu.go.id – Semua komponen baik Ketua, Sekretaris, Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) dan Bendahara harus kompak. Jangan ada yang disembunyikan dan semua harus saling terbuka, sehingga penyusunan laporan keuangan akan berjalan dengan baik dan diharapkan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Demikian harapan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arif Budiman, saat Pembukaan Pemeriksaan Inspektorat atas Kas, Kas Lainnya dan Setara Kas Satker KPU seluruh Indonesia secara daring, Kamis (3/12/2020) yang diikuti oleh seluruh satuan kerja KPU seluruh Indonesia. “Antara Ketua dengan Sekretaris harus saling terbuka. Jangan ada yang disembunyikan. Saya berharap sampai periode Saya berakhir pada 2022 akan semakin baik,” kata Arif yang didampingi oleh Plt. Sekjen KPU Nanang Priyatna. Hadir mewakili KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif S. dan Kasworo serta Subrantas Adhy Candra selaku PPKom dan Bendahara.

Kasworo menjelaskan pihaknya telah menyiapkan dokumen yang nantinya akan menjadi obyek pemeriksaan oleh inspektorat sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Saya selalu meminta kepada PPKom dan Bendahara untuk cermat dalam penggunaan anggaran dan menyiapkan dokumen pertanggung jawabannya,” katanya di sela-sela kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Anggaran/Belanja Pemilihan Serentak 2024 KPU Provinsi Jawa Tengah di Sukoharjo.

Kegiatan pemeriksaan akan dilaksanakan kepada seluruh satuan kerja, termasuk yang saat ini sedang menyelenggarakan tahapan Pemilihan Serentak 2020. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!