Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

YASUM SURYA: JANGAN LENGAH, PANDEMI BELUM USAI

PURWOKERTO- Pada era new normal saat ini, sebagus apapun protokol yang ditetapkan semua berpulang kepada kedisiplinan diri masing-masing. Sebab, meskipun penyebaran Covid-19 relatif telah terkendali, tetapi kita harus tetap waspada tanpa perlu takut berlebihan. Intinya, kita harus menjaga diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Demikian salah satu poin yang disampaikan oleh Yasum Surya Mentari pada kegiatan sosialisasi Edaran KPU RI Nomor 19 tahun 2020 yang mengatur Sistem Kerja dalam Tatanan Baru di lingkungan KPU, di aula KPU kabupaten Banyumas, Rabu (10-06-2020). Sosialisasi dihadiri oleh seluruh komisioner, Sekretaris dan pejabat struktural serta staf di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Banyumas. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi serupa yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah secara daring beberapa saat lalu.

Yasum Surya menambahkan bahwa melalui Surat Edaran ini KPU RI menghendaki seluruh jajaran KPU untuk tetap produktif dengan cara menerapkan sistem kerja dalam tatanan baru. “Kita harus mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tatanan baru”, tandas anggota KPU Kabupaten Banyumas yang membawahi divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat ini. Pesan yang dia tekankan adalah seluruh warga KPU untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat.

Sebagai tindak lanjut edaran, KPU Kabupaten Banyumas telah membentuk Tim Penanganan Covid-19. Tim ini terdiri dari dua sub komite, yaitu Komite Keselamatan Kerja dan Lingkungan dan sub komite Kesehatan Kerja. Tugas utama tim ini adalah memastikan penerapan sistem kerja dalam tatanan baru dipatuhi dan dilaksanakan. “Setiap tiga bulan akan ada laporan dan evaluasi (penanganan Covid-19-red)”, ujar Sekretaris KPU Kabupaten Banyumas, Kasworo, yang didaulat menjadi ketua tim penangangan. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
Click to listen highlighted text!